Sukses

Didampingi Ma'ruf Amin, Jokowi Hadiri Munas Alim Ulama di Banjar

Liputan6.com, Banjar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Munas Alim Ulama dan konferensi besar Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar selama tiga hari di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu 27 Februari 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/2/2019), kehadiran Jokowi mendapat sambutan hangat dari para ulama yang hadir. Dan dalam sambutannya, Presiden yang didampingi calon wakilnya Ma'ruf Amin menyampaikan agar NU dan para alim ulama untuk bersama menjaga persatuan masyarakat menjelang pemilu serentak.

"NU sudah memberikan kontribusi yang besar dalam perjuangan, dalam menjaga dan merawat negara besar yang kita cintai Indonesia," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terkait janjinya utuk membentuk balai latihan khusus bagi para santri di setiap pondok pesantren dalam rangka pembentukan SDM yang tergolong premium.

Setelah itu, Jokowi mendatangi Ponpes Miftahul Huda di Manon Jaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk membagikan 600 penerima kredit usaha rakyat di Priangan Timur yang ditujukan untuk peternak, petani, dan pedagang. Jokowi juga sempat bersenda-gurau dengan calon penerima KUR.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengajak penerima KUR agar disiplin untuk mengembalikan dana yang dipinjam dan mengingatkan untuk tidak digunakan membeli hal yang tidak perlu. (Muhammad Gustirha Yunas)