Sukses

Cak Imin Sebut Munas NU Titik Kebangkitan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Munas dihadiri cawapres Ma'ruf Amin dan petahana Jokowi yang membuka acara selaku Presiden RI.

Liputan6.com, Jakarta - Nahdlatul Ulama (NU) menyelenggarakan musyawarah nasional alim ulama dan konferensi besar di pondok pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Banjar, Jawa Barat. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan momentum Munas ini menjadi titik suara capres 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin melonjak.

Cak Imin berdalih, Banjar adalah pusat NU di Jawa Barat. Dia pun berharap bisa berkembang seperti NU di Jawa Timur.

"Jadi kalau Banjar ini sebagai tempat pijaknya kemajuan NU Jawa Barat, insyaAllah Jawa Barat, Kiai Ma'ruf, Amin," kata Cak Imin saat memberikan sambutan, Rabu (27/2).

Munas dihadiri cawapres Ma'ruf Amin dan petahana Jokowi yang membuka acara selaku Presiden RI. Munas bakal ditutup pada Jumat 1 Maret 2019 oleh Wapres Jusuf Kalla.

Cak Imin mengaku dibisiki saat ini suara di Jawa Barat masih sedikit mengkhawatirkan. Maka itu, kepada pengurus ranting NU di Jawa Barat yang hadir dalam Munas, dia berharap pidato Ma'ruf Amin membuat mesin NU makin panas

"Sehingga insyaAllah seluruh mauidhoh (pesan peringatan) yang disampaikan kiai Ma'ruf itu akan mewujudkan kebangkitan NU Jawa Barat," kata dewan penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu.

"InsyaAllah pascamunas ini Jawa Barat kiai Ma'ruf, Amin," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.