Sukses

Ma'ruf Amin: Santri Sekarang Laku di Pemerintahan

Ma'ruf Amin menyatakan, saat ini banyak santri menjadi kepala daerah sampai menteri. Bahkan, sudah ada yang menjadi presiden RI.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin menyemangati para santri supaya tak khawatir menghadapi masa depan. Karena menurutnya, banyak lulusan pondok pesantren yang bekerja di pemerintahan. Saat ini banyak santri menjadi kepala daerah sampai menteri. Bahkan, sudah ada yang menjadi presiden RI.

"Santri-santri sekarang laku di pemerintahan. Ada yang jadi gubernur Jatim, jadi wakil gubernur Jabar, jadi cawapres. Semoga nanti ada lagi jadi presiden. Ini momennya. Contohnya Gus Dur saja kan santri," ujar Ma'ruf di ponpes Babakan Kempek Cirebon, Senin, (25/2/2019).

Ma'ruf menyinggung sejumlah nama kepala daerah yang lulusan pesantren. Ada nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Beberapa juga menjabat sebagai menteri kabinet kerja Joko Widodo, yaitu Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Menag Lukman Hakim Saefuddin.

Ma'ruf pun menyinggung dalam memilih pemimpin harus mempertimbangkan agama. Menurutnya pemimpin perlu ilmu agama.

Mustasyar PBNU itu menyampaikan komitmen jika terpilih bersama Jokowi. Pasangan calon presiden nomor urut 01 bakal menjaga kestabilan negara dan prinsip Ahlus-Sunnah wal Jama'ah (Aswaja).

"Kami tetap jaga negara dan paham Aswaja," kata Ma'ruf Amin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.