Sukses

Prabowo Subianto Temui Ratusan Petani Mojokerto

Prabowo mengemukakan, sudah mengetahui permasalahan para petani karena sudah lebih dua periode menjadi ketua HKTI.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa ratusan petani di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dalam kegiatan dialog kebangsaan. Prabowo bertemu dengan asosiasi petani, kelompok tani dan peternak, di GOR Majapahit Mojokerto.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penyampaian aspirasi dari perwakilan petani yang saya ingin dengarkan langsung," kata Prabowo di Mojokerto, Minggu (24/2/2019)

Ia mengatakan, sudah mengetahui masalah para petani karena sudah lebih dua periode menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Sekarang pun, kata dia, masih sebagai dewan pembina.

"Saya sedih, ekonomi sekarang ini. Karena tidak hanya petani saja, di hampir semua bidang perekonomian sekarang ini dalam keadaan prihatin dan tidak baik. Karena itu, saya tidak rela lihat negara saya seperti ini," kata Prabowo saat menyampaikan orasi kebangsaan seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, sebetulnya ingin istirahat karena sejak usia 18 tahun tidak pernah berhenti berjuang rakyat Indonesia.

"Saya mengerti dan saya paham bahwa tugas saya belum selesai. Saya tidak rela negara saya rakyatnya dalam keadan susah, tidak terima petani tidak hidup dengan baik dan sejahtera," kata dia.

Petani, lanjut Prabowo, merupakan kaum produsen yang hasilnya pangannya untuk kesejahteraan petani. "Sejarah bangsa dunia, tidak ada negara yang kuat, merdeka berdaulat, kalau bangsa itu tidak menyediakan pangan," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Sejahterakan Petani

Sementara itu, Joko Sampurno salah seorang petani Jagung asal Pungging, Mojokerto meminta supaya kalau Prabowo jadi Presiden bisa menyejahterakan petani.

"Saya baru tahu kalau kebijakan pemerintah yang mengimpor jagung besar-besaran. Padahal produksi jagung petani saat ini sedang surplus. Jangan buat kami para petani jagung menjadi semakin menderita," kata Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.