Sukses

Sandiaga Uno Bertemu Emak-Emak di Denpasar

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan kampanye damai bersama pendukungnya di Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan kampanye damai bersama pendukungnya di Kota Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019). Sebagian besar pendukungnya dalam kampanye damai itu adalah emak-emak.

"Saya ke sini ingin sosialisasi kepada masyarakat Pulau Dewata terkait program-program yang akan dilakukan jika terpilih menjadi wakil presiden pada Pilpres 17 April 2019," kata Sandiaga Uno, saat bertemu para emak-emak di Denpasar.

Dia mengatakan, setelah pihaknya bertemu dengan sejumlah emak-emak dan para pengusaha Bali, ternyata masih banyak persoalan yang dihadapi. Padahal, lanjut dia, potensi Pulau Dewata masih cukup banyak yang bisa dikembangkan.

Menurut dia, sebagian pengusaha mengeluhkan soal pemasaran.

"Nah, persoalan inilah yang menjadi catatan jika kami terpilih pada Pilpres 2019 untuk ke depannya agar bisa dicarikan jalan keluar," ujar Sandiaga Uno seperti dilansir Antara.

Dia menuturkan, potensi yang dimiliki para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu, semestinya bisa dikembangkan lebih luas, dan pemerintah harus mencarikan solusi dalam pemasarannya.

"Dengan produksi yang dilakukan di daerah setempat, jika persoalan pemasarannya bisa dicarikan jalan keluar, saya rasa tidak akan ada kendala bagi pelaku UMKM. Pasar di Tanah Air dan mancanegara saya rasa masih cukup terbuka lebar," ucap Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Lebih Baik

Sandiaga didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Bali IN Sukarta dan Ketua DPD Partai Gerindra Denpasar Made Muliawan Arya dalam kunjungannya tersebut.

Menurut dia, potensi yang dimiliki para UMKM dan masyarakat Bali harus terus dipacu, sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih baik.

"Saat ini saya amati terkait perekonomian mengalami pelambatan di masyarakat, sehingga harga barang-barang kebutuhan warga sangat sedikit bisa terjangkau untuk dibeli. Ini juga menjadi persoalan bangsa saat ini," ujar Sandiaga Uno.

Dia percaya Bali memiliki potensi besar, karena dari kultur masyarakatnya sangat terbuka menerima kunjungan wisatawan maupun masyarakat pada umumnya.

"Karena itu kelebihan Bali ini harus mampu dikelola secara lebih baik, sehingga apa yang sudah baik akan menjadi lebih baik. Masyarakat Bali sangat ramah dan menerima adanya perubahan yang mengarah ke lebih baik. Termasuk juga soal kondisi politik," kata Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.