Sukses

Dukung Jokowi-Ma'ruf, PKL Depok Harap Tak Lagi Dikejar Satpol PP

PPKLI Kota Depok mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo-Ma’ruf Amin agar tidak terus menjadi buruan Satpol PP.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) Kota Depok mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka berharap, lewat dukungan ini aspirasi pedagang agar tak lagi dikejar-kejar Satpol PP menjadi kenyataan.

"Saya mendukung Jokowi karena bersih, jujur dan merakyat, betul-betul membela rakyat. Kami juga berharap ketika terpilih, PKL tak lagi diburu Satpol PP," kata Ketua PPKLI Kota Depok Maryono di kawasan Granda Depok City, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019).

Maryono menyebut, lebih dari 5 ribu PKL siap mendukung paslon nomor urut satu tersebut. Dia menilai sosok Jokowi dapat diandalkan, khususnya dalam hal Undang-Undang atau peraturan daerah untuk melindungi para pedagang kecil.

"Kami mohon Perda atau Undang-Undang PPKLI dikeluarkan. Agar PKL tidak selalu dikejar Satpol PP, tidak digusur,” ujar dia meminta.

Maryono menjelaskan, PKL adalah pengusaha golongan tingkat ekonomi lemah. Nasibnya memprihatikan karena terus digusur dan ditertibkan. Hanya lewat Undang-Undang lah mereka bisa merasa aman dan tenang saat berdagang.

"Kalau ada Undang-Undang, kami akan taat peraturannya,” janji para PKL tersebut.

Hasil deklarasi ini diteruskan Maryono kepada perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf wilayah Depok. Nantinya hal ini akan disampaikan ke pusat sebagai aksi dukungan nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • PKL