Sambangi Pengurus NU Sulsel, Ma'ruf Amin Sebut Pilpres 2019 Adalah Perang Ideologi

Sambangi Pengurus NU Sulsel, Ma'ruf Amin Sebut Pilpres 2019 Adalah Perang Ideologi

Calon wakil presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU). Maruf juga berziarah ke makam tokoh pejuang Islam Indonesia, Syekh Yusuf.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (22/2/2019), Ma'ruf menyambangi kantor pengurus wilayah NU Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Dalam silaturahminya, Ma'ruf menyebut bahwa Pilpres 2019 adalah perang ideologi. Sebab ada kekhawatiran terhadap kelompok tertentu yang ingin mengubah ideologi negara dengan berbagai cara termasuk mempolitisasi gerakan 212.

Selain membutuhkan dukungan dari NU, Ma'ruf juga melakukan kampanye lintas agama untuk mendulang suara demi menyelamatkan Indonesia dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengubah ideologi negara.

Sebelumnya, Ma'ruf berziarah ke makam Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa. Bagi Ma'ruf, Syekh Yusuf adalah tokoh pejuang Islam yang menjadi panutan, terhadap penyebaran Islam di Indonesia. Syekh Yusuf bahkan rela menyebarkan Islam hingga ke Benua Afrika. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 22 February 2019, 08:55 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights