Sukses

Jokowi Beri Pembekalan kepada Saksi TPS

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi memberikan pembekalan tertutup kepada ratusan orang yang akan menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Hotel El Royale Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019). Para saksi itu akan ditugaskan untuk mengawal proses pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang turun dari mobil berpelat nomor B 1796 BN itu tiba di lokasi pada pukul 19.16 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengenakan kemeja putih.

Setiba di lokasi, Jokowi langsung disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Jokowi hanya melempar senyum saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh para awak media. Pembekalan itu pun berlangsung tertutup dari awak media.

Sementara itu, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Lukman Edy mengatakan, ada 670 saksi yang akan mengikuti pembekalan tersebut.  Dia berkata, Jokowi akan memberikan kiat-kiat khusus.

"Bahkan beliau menyatakan meminta forum tertutup, artinya ada kiat-kiat khusus dari Pak Jokowi yang akan disampaikan kepada kita semua," kata Lukman Edy saat membuka pelatihan di lokasi.

 

2 dari 3 halaman

Sebanyak 670 Perwakilan

Pembekalan dan pelatihan saksi bakal diselenggarakan selama dua hari. Ada 670 perwakilan dari semua unsur, dari tim kampanye daerah, partai politik, relawan, dan komunitas. Lukman mencatat ada dua juta saksi di seluruh Indonesia, dibantu dengan 10 ribu advokat.

"Setelah pelatihan selama dua hari nanti akan ditindaklanjuti dengan pembekalan-pembekalan dan pelatihan di semua daerah secara simultan," kata Lukman.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jalani Ritual Kuno, Wanita Terjatuh di Bara Api
Loading
Artikel Selanjutnya
Mantan Ketua MUI Ajak Pendukung Kedua Capres Saling Mencintai
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Dapat Gelar Adat dari Kerajaan Galesong Sulsel