Sukses

Ma'ruf Amin Dapat Gelar Adat dari Kerajaan Galesong Sulsel

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengunjungi Kerajaan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan hari ini. Dia mendapat sambutan meriah dari ratusan masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Bukan hanya silaturahmi, Ma'ruf Amin juga dianugerahi gelar adat, Karaeng Manaba, dari kerajaan Galesong, yang bermakna pemimpin bijaksana. Masyarakat yang hadir antusias melihat pemberian gelar tersebut.

Ma'ruf Amin pun ikut menyapa balik para masyarakat yang datang untuk menemuinya.

"Hari ini saya sangat berbahagia sekali, mendapatkan penghargaan yaitu saya diberi gelar Karaeng, Karaeng Manaba," ucap Ma'ruf di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Dia mengungkapkan, dengan pemberian gelar tersebut, bertambah tanggung jawab yang akan dipikulnya. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, berharap bisa membawanya dengan baik.

"Karaeng Manaba artinya pemimpin yang bijaksana. Gelar ini memberikan motivasi, dorongan dan juga semangat untuk saya mudah-mudahan jadi pemimpin yang bijaksana. Pemimpin yang membawa kemajuan, kesejahteraan dan keamanan kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkap Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Bijaksana

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Karaeng Galesong Roem mengatakan, sosok Kiai Ma'ruf sangat pas dengan gelar Karaeng Manaba. "Beliau orang yang bijak, memiliki pengalaman, bukan hanya di bidang agama tapi di pemerintahan," kata Roem.

Bukan hanya itu, Roem mengatakan, Karaeng Galesong melihat Kiai Ma'ruf banyak menguasai berbagai bidang keilmuan. Karena itu, lanjut dia, pihaknya yakin Indonesia akan semakin baik jika dipegang oleh Kiai Ma'ruf.

"Ke depan insyaallah bilamana beliau yang terpiliih akan kembali membangun memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Itu lah makna Karaeng Manaba ini," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jalani Ritual Kuno, Wanita Terjatuh di Bara Api
Loading
Artikel Selanjutnya
Kubu Jokowi Klaim Prabowo Inkonsisten soal Penguasaan Tanah
Artikel Selanjutnya
Timses: Debat Cawapres, Sandiaga Tak Akan Tampil Menyerang, Tapi...