Sukses

Janji Prabowo di Depan Para Kiai Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyampaikan komitmennya mewujudkan swasembada pangan di Indonesia. Komitmen tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri silaturahmi para ulama dan kiai se-Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019) malam.

Para ulama dan kiai yang datang dalam acara tersebut antara lain KH. Raden Maulana Sayyid Ali Zaenal Abidin, KH. Mahfud Malang, KH Umar Krian, Gus Fuji Banyuwangi, KH Imam Mahdi Kediri, dan KH Noer Warji, Grobogan.

Di depan para ulama dan kiai, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia tengah menghadapi situasi krisis. Jika terpilih, Prabowo berjanji untuk mengubah keadaan tersebut.

"Saya dengan putra-putri terbaik Indonesia, kita yakin kita bisa mengubah negara ini menjadi lebih baik. Kami akan membuat Indonesia swasembada pangan, swasembada bahan bakar, swasembada air. Listrik kita akan turunkan harganya," kata Prabowo.

Tak hanya bicara swasembada pangan, Prabowo juga miliki program untuk sejahterakan petani, nelayan, petambak, hingga peternak. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga memastikan akan menstabilkan harga bahan pokok sehingga terjangkau oleh masyarakat.

"Rakyat kita harus bisa makan daging, makan telur, dengan harga terjangkau. Saya sudah pelajari mengelola negara dan menurunkan harga-harga makanan pokok untuk rakyat kita. Dan kita juga akan tingkatkan penghasilan petani kita," ucap Prabowo.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Kekayaan Indonesia

Dalam kesempatan itu, capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ini menyampaikan visinya untuk menyelamatkan kekayaan Indonesia supaya dapat dinikmati oleh rakyat. Prabowo memastikan, di pemilu 2019, rakyat bersama dirinya akan melakukan perubahan.

"Itu cita-cita saya, itu tujuan sisa hidup saya, itu perjuangan saya untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Kita akan melakukan perubahan besar dengan damai dan konstitusional dan tidak ada yang bisa mengalahkan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Dalam pidato penutupannya, Prabowo juga berdoa supaya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kebaikan, serta memberi perlindungan, keselamatan dan kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia

"Terimakasih saudara saudara sekalian, ini adalah kota pahlawan, Surabaya adalah lambang pertahanan nasional kemerdekaan bangsa Indonesia, marilah kita kembali merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, terimakasih selamat berjuang," tandasnya.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jalani Ritual Kuno, Wanita Terjatuh di Bara Api
Loading
Artikel Selanjutnya
Polemik Ribuan Hektare Lahan, Prabowo: JK Menjelaskan dan TKN Menyerang
Artikel Selanjutnya
TKN Persilakan Kubu Prabowo Lihat LHKPN jika Ingin Tahu Pendukung Jokowi yang Kuasai Lahan