Sukses

Mengayuh Sepeda Sambil Bincang Pagi ala Ma'ruf Amin dan Adly Fairuz

Adly pun diberikan sebuah buku berisi pemikiran ekonomi Ma'ruf Amin, The Ma'ruf Amin Way.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima pesinetron Adly Fairuz di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi. Ma'ruf dan Adly pun berolahraga dan sarapan bersama.

Adalah pemandangan tak biasa dari Ma'ruf saat olahraga. Dia memakai kaus polo berwarna abu-abu, dengan sarung dan peci menggunakan alat olahraga sepeda statis.

"Jadi bareng-bareng olahraga saya naik sepeda, tapi bukan sepeda jalan, sepeda statis. Kemudian sarapan pagi ngobrol berbagai hal," ujar Ma'ruf di kediamannya, Selasa (19/2/2019).

Adly, yang juga caleg Nasdem dari Dapil Jateng 1, berbincang terkait ekonomi bersama Ma'ruf. Kata Ketua MUI itu, Adly meminta nasihat soal isu ekonomi.

"Saya sangat mendukung sekali, isu yang saya bangun adalah membangun arus baru Indonesia, pemberdayaan ekonomi kerakyatan keumatan," kata Ma'ruf.

Program UMKM memang menjadi fokus Ma'ruf. Lantaran dia ingin membangun ekonomi berbasis keadilan, keumatan, dan kedaulatan yang dibangun dari bawah.

"Makanya anak muda seperti Adly dan kawan-kawan, saya beri apresiasi karena membangun ekonomi rakyat," ucapnya.

Adly sendiri mengamini ucapan Ma'ruf bahwa gerakan UMKM ini bakal dibantu. Adly pun diberikan sebuah buku berisi pemikiran ekonomi Ma'ruf Amin, The Ma'ruf Amin Way.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Vlog

Selain berolahraga, Adly juga membuat vlog kegiatan pagi ini. Dia sempat bercanda, bahwa Ma'ruf menjadi cameo dalam sinetron yang diperankannya.

"Wah ratingnya langsung meledak. Ya mau banget Adly, ya mudah-mudahan. Tapi dalam waktu dekat Abah tadi ngobrol ada waktu, kita ada pengajian, terus saya mengundang Pak Erick Thohir juga, kumpul, pengajian. Mudah-mudahan ya," kata Adly.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.