Sukses

Hasto: Skor 5-0 untuk Jokowi di Debat Capres

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menilai calon petahana tampil prima dalam ajang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto telah melaksanakan debat capres di Hotel Sultan, Jakarta dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, lingkungan hidup, Minggu 17 Februari 2019 malam. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menilai calon petahana tampil prima dalam ajang tersebut.

"Bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi kalau buat skor paling tidak 5-0 buat Jokowi," kata pria yang juga Sekjen PDIP itu, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, dalam debat tersebut terbukti rekam jejak dan pengalaman Jokowi dalam dunia politik dan pemerintahan berdasar atas niat baik.

"Itu berhasil memenangkan debat itu. Kami meyakini yang dilakukan oleh Pak Jokowi menunjukkan hal-hal positif bagi negara dan bangsa. Terlebih ketika Pak Prabowo tak bisa menjawab terkait kebijakan infrakstruktur. Ini menjadi penilaian yang sangat penting bagi generasi muda kita, milenial, bahwa dalam menjadi pemimpin yang memperjuangkan Indonesia, pemahaman terkait kebijakan informasi dan teknologi itu sangat penting," ujar Hasto.

Dia juga menilai Prabowo tidak siap dalam debat semalam. Begitu juga dengan tim kampanye Prabowo-Sandiaga. "Sebenarnya kami berpendapat tim kampanye Prabowo-Sandi tidak mempersiapkan dengan baik, kebijakan alternatif apa yang dilakukan," lanjut dia.

Oleh karena itu, dia optimistis Jokowi memenangkan debat semalam dan akan berlanjut pada perolehan suara pada 17 April nanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Golkar

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian menilai, Jokowi unggul dari Prabowo dalam debat kedua pilpres ini di beberapa sesi debat.

"Bagi kami, Pak Jokowi saat ini betul-betul menampilkan ya kinerja yang sangat luar biasa, dan kami sangat puas. Jadi apa yang sudah dilakukan adalah bagian dari keberlanjutan program ke depan, dan Golkar tentu saja bagian dari pendukung supaya kita bisa betul-betul mewujudkannya," kata Hetifah usai nobar debat dengan para relawan GOJO di Kantor DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 Februari 2019 malam.

Dengan begitu, ia meyakini, hasil dari debat pilpres kedua tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Jokowi naik dari para swing voters terutama di kalangan milenial.

"Karena swing voters itu kebanyakan adalah generasi milenial yang cerdas, saya yakin dampak dari debat ini tentu saja akan cukup berpengaruh ya kepada mereka, saya yakin," ucapnya.

 

Sekertaris Golkar Jokowi (GOJO) Elang Hidayat menyakini bahwa elektabilitas Jokowi akan naik 70 persen setelah melihat hasil debat pilpres kedua.

"Sangat yakin (elektabilitas Jokowi naik), kalau melihat debat malam ini saya merasa yakin 70 persen swing voters itu sudah condong mengarah ke 01," ucap Elang.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.