Sukses

Prabowo Akan Simulasi Debat Capres dengan Sandiaga

Menurut Sandi, dalam simulasi yang akan dilakukan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan itu akan dihadiri oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan beberapa tokoh pendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan menjadi lawan debat calon presiden Prabowo Subianto. Debat yang akan mereka lakukan bagian dari simulasi menjelang debat putaran kedua Pilpres 2019.

"Simulasi terakhir tetap nanti tanya jawab, saya tetap akan berperan sebagai lawan mitra bicara Pak Prabowo," ujar Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Menurut Sandi, dalam simulasi debat capres yang akan dilakukan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan itu akan dihadiri oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan beberapa tokoh pendukung.

"Banyak yang akan memberikan masukan. Pak Sudirman, tadi malam sudah dinner terakhir dengan pak Kwik, berapa tokoh-tokoh sudah berikan masukan, terakhir pak Kwik Kian Gie dan beberapa penasehat khusus. Pak Rizal Ramli juga," kata Sandi.

Melihat simulasi debat sebelumnya dengan Prabowo, Sandi merasa yakin jika mantan Danjen Kopassus itu akan mengikuti tahap demi tahap debat putaran kedua dengan tenang. Sandi yakin Prabowo bisa menarik hati masyarakat dalam debat nanti.

"Saya semakin yakin Pak Prabowo rileks sekali, dan dalam mood yang gembira untuk debat capres kedua ini. Tapi kita strateginya tidak akan menyerang, kita akan menampilkan suatu program yang bersahabat buat masyarakat," kata Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Perankan Jokowi

Dalam simulasi, Sandiaga akan berperan sebagai Jokowi. 

"Kemarin kalau kita lagi simulasi, dia banyak ketawa ketawa. Terus saya bilang bapak udah ngerti semuanya. Saya hanya ingin menambahkan data data terakhir. Saya berperan sebagai Pak Jokowi begitu yang memberikan pertanyaan kepada beliau dan nampaknya beliau siap," ujar Sandiaga, Sabtu 16 Februari 2019.

Sandi memastikan pihaknya dan Prabowo sudah siap debat kedua.

"Insyaallah lancar," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.