Sukses

Di Bojonegoro, Sandiaga Terima Keluhan Anak Milenial soal Lapangan Kerja

Sandi berjanji jika terpilih menjadi orang nomor dua di republik ini akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan kegiatan politiknya bertemu kaum milenial di Bojonegoro, Jawa Tengah. Dalam kegiatan itu, Sandi mendapat keluhan tentang tenaga kerja asing yang lebih mudah mendapat pekerjaan ketimbang warga setempat.

"Kami ini sekarang sulit mendapatkan kerja, tapi kok tenaga kerja asing bisa dengan enaknya bekerja di sini?" kata Ades Hadiono kepada Sandiaga, Jumat 15 Februari 2019.

Ades juga mengingatkan Sandi untuk meningkatkan penyerapan lapangan pekerjaan bagi para milenial.

Menanggapi hal itu, Sandi berjanji jika terpilih menjadi orang nomor dua di republik ini akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

Menurutnya, program OK OCE merupakan salah satu cara untuk menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang. Program itu telah menciptakan 66.550 UMKM baru.

Sandiaga menegaskan akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak para pengusaha.

"Melalui OK OCE berhasil menurunkan pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja," ujar Sandiaga.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.