Sukses

BPN: Sambutan Prabowo Luar Biasa di Jawa Tengah

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Jawa Tengah, basis suara pemilih PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Jawa Tengah, basis suara pemilih PDI Perjuangan. Wilayah yang dicap sebagai Kandang Banteng tersebut, dalam hampir sepekan terakhir menjadi sasaran kampanye pensiunan jenderal bintang tiga ini.

Mulai dari Rabu 13 Februari 2019, Prabowo telah menyapa warga di Purbalingga dan Banjarnegara. Begitu pula Kamis 14 Februari 2019, Blora dan Grobogan menjadi titik kampanyenya. Agendanya hampir senada, menyapa tokoh agama dan masyarakat.

"Sambutan Pak Prabowo luar biasa di Jawa Tengah, tanpa harus dimobilisasi sudah sangat antusias dan ramai," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Andre Rosiade saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis 14 Februari 2019, malam.

Hari ini, Jumat 15 Februari 2019 disebut-sebut menjadi puncak gerilya sang jenderal di Jawa Tengah, sebelum debat Pilpres kedua 17 Februari 2019. Prabowo memilih Semarang, jantung ibu kota provinsi tersebut sebagai lokasi pidato kebangsaannya yang kedua.

"Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto, temanya mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air di Hotel Paragon Semarang," lanjut Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Posko di Solo

Langkah Prabowo-Sandiaga memang serius di Jawa Tengah. Ini mulai terlihat sejak diresmikannya posko khusus pemenangan mereka di Solo, beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, BPN mengklaim elektabilitas pasangannya meningkat. Meski diakui, belum bisa unggul untuk saat ini.

"Kami tetap optimis di Jawa Tengah, setidaknya memperkecil kekalahan ya," jelas Andre.

Sebagai informasi, pidato kebangsaan Prabowo sore nanti dipastikan tidak didampingi wakilnya Sandiaga Uno. Menurut jadwal kampanye, Sandiaga tengah berkampanye di wilayah Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.