Sukses

Fadli Zon Akui Prabowo Harus Kerja Keras Raih Suara di Jateng dan Jatim

Prabowo-Sandi masih perlu kerja keras di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Fadli Zon optimistis akan meraih banyak suara di Provinsi Sumatera dan Jawa. Namun dia mengakui, Prabowo-Sandi masih perlu kerja keras di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

"Seluruh Sumatera, Jawa, mungkin di Jateng dan Jatim kami harus bekerja lebih keras lagi. Terutama Jateng ya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Selain berusaha meraih suara di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan basis pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, BPN, kata Fadli, juga mempertahankan basis suaranya. Mulai dari Jawa Barat dan Sulawesi.

"Saya kira kita terus jalan, Pak Prabowo juga terus jalan di wilayah-wilayah yang sekarang merupakan basis," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato Kebangsaan Prabowo di Semarang

Fadli juga mengungkapkan beberapa alasan diselenggarakannya pidato kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah 15 Februari mendatang. Salah satu alasannya agar masyarakat Jawa Tengah bisa memahami visi dan misi Prabowo-Sandi.

"Supaya pikiran pikiran beliau, pokok pikiran beliau itu ditangkap secara utuh. Kalau di dalam pidato kan akan ditangkap secara utuh. Alur berpikirnya, data-datanya, tidak terinterupsi oleh waktu yang hanya semenit dua menit," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini optimistis Prabowo-Sandi bisa meraih banyak suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meskipun daerah tersebut terkenal sebagai basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya sangat yakin di jateng juga banyak yang mendukung Pak Prabowo dan kita bisa melampaui juga," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.