Sukses

Temui Cawapres Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil: Silaturahmi Saja

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil menyambangi kediaman cawapres Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo 12 Jakarta Pusat. Emil mengaku kedatangannya hanya untuk silaturahmi. Ia mengaku sudah lama tak berjumpa dengan Ma'ruf Amin.

"Saya kebetulan ada kedinasan di Jakarta, tapi sebelum pulang, rindu sudah lama tidak bertemu, jadi saya ke sini minta doa. Silaturahmi aja, karena terakhir bertemu agak lama ada lah dua bulan lebih," kata Emil usai pertemuan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Selain silaturahmi, dia juga mengaku meminta doa kepada Ma'ruf Amin. Karena sebelum maju sebagai cawapres, ia sudah sering mendoakan Jawa Barat. Terlebih, ia banyak jaringan pesantren Ma'ruf di Jawa Barat.

"Beliau dulu sebelum maju juga sering mendoakan Jawa Barat, ya karena famili dan pesantren-pesantren juga banyak yang dalam jaringan beliau dan saya mendoakan mudah-mudahan niat yang baik sedang diikhtiarkan, Allah kabulkan. Itu aja sebenarnya poinnya," ujarnya.

Ia pun mengaku, kehadiran dirinya ke rumah Ma'ruf Amin bukan sebagai Gubernur Jawa Barat dan Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, melainkan sebagai individu saja.

"Enggak ada urusan dengan kedinasan," tegas Ridwan Kamil.

2 dari 2 halaman

Hubungan Orang Tua - Anak

Sementara itu, Ma'ruf Amin menjelaskan, kedatangannya Emil ke rumahnya itu hanya sebatas orang tua dan anak saja. Terlebih memang mereka berdua sudah lama tak bersua.

"Jadi, saya kira sudah jelas hari ini Kang Emil silaturahmi ke saya sebagai orang tua dan selalu bertemu saya. Cuma ini udah agak lama rupanya pas ke Jakarta, jadi minta silaturahim ke sini," ucap Ma'ruf.

"Enggak ada, kalau ini silaturahim saja, orang tua ke anak, anak sama orang tua. Tentu, kalau anak hajat orang tua ikut bantuin, kalau orang tua hajat anak ikut bantuin, gitu aja," sambungnya.

Reporter: Nur Habibi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Fakta soal Kabinet Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Penampakan Gedung MPR/DPR/DPD RI Jelang Pelantikan Presiden