Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Strategi Relawan Jokowi Dobrak Lumbung Suara Prabowo di Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang diprediksi menjadi medan berat bagi capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, pada 2014 lalu, Jokowi paling banyak kalah secara angka di Tanah Pasundan ini.

Untuk mendobrak lumbung suara Prabowo, relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawa) Jawa Barat bakal berjuang memenangkan pasangan nomor urut 01 di Jabar.

"Kami punya 5.512 kordinator desa yang siap turun ke lapangan dan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf," ujar Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Ma'ruf ditemui di Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan, Kota Bogor, Senin (11/2/2019).

Para santri dan tokoh masyarakat akan dikerahkan untuk mendatangi rumah-rumah untuk mensosialisasikan keberhasilan di masa kepemimpinan Jokowi. Termasuk meluruskan kabar bohong yang ditujukan kepada Jokowi.

"Tim kami ini akan door to door ke semua rumah, desa-desa, diantaranya di daerah Bogor ini. Tugas mereka meluruskan berita bohong dan menerangkan keberhasilan Pak Jokowi," terang Aminuddin.

Saat ini, tim relawan tengah diberi pembekalan. Salah satunya tim relawan Samawi asal Kota/Kabupaten Bogor. Daerah Bogor sendiri merupakan salah satu lumbung suara Prabowo.

Selama pembekalan, mereka diajari bagaimana caranya agar masyarakat merasa simpati sehingga memilih pasangan calon nomor 01 sebagai capres-cawapres di Pilpres nanti.

"Setelah pembekalan selama satu hari, tim langsung disebar ke setiap wilayah," kata Ahmad Irfan, Ketua Samawi Kota Bogor.

2 dari 3 halaman

Kunjungi Rumah Warga

Menurut Irfan, bergerilya sampai tingkatan rumah merupakan cara kampanye yang paling efektif untuk mendongkrak suara Jokowi-Ma'aruf di Bogor.

"Kita fokus langsung datangi rumah warga, tidak gunakan media sosial," kata dia.

Relawan Samawi dideklarasikan pada 10 Juli 2018 di Sentul, Bogor. Saat ini, rewalan tersebut sedang melakukan konsolidasi di 14 titik di Provinsi Jawa Barat.

Samawi juga sudah dibentuk di sepuluh provinsi di seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi di setiap Provinsi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Pilpres
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Menko Luhut yang Suka Kesal saat Jokowi Direndahkan
Artikel Selanjutnya
Wakil Presiden Vietnam Akan Menghadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf