Sukses

Tolak Ungkap Persiapan Debat Capres Kedua, JK: Nanti Tak Hangat

Debat capres kedua akan mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) enggan membeber persiapan Jokowi di debat capres kedua pada 17 Februari nanti.

"Nanti kalau saya bilangin tidak hangat. Tunggu nanti debatnya," kata JK di di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Debat capres kedua akan mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam. Kedua kubu Jokowi dan Prabowo sudah siap dengan materi yang akan didebatkan dan memiliki jurus andalan untuk saling menyerang.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengungkapkan, Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta masuk jajaran tim ahli ekonomi. Menurut Usman, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf itu bakal berperan banyak karena tema debat capres kedua berkaitan dengan bidangnya.

Ada juga ahli ekonomi dari PDIP yang bakal membantu persiapan debat. Dia adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno.

Nama-nama ahli lain yang dilibatkan dalam tim ahli, yaitu anak mantan Menteri KLHK Emil Salim, Roosdinal Salim, politikus PSI dan mantan tim transisi KLHK Agus Sari dan mantan Direktur Eksekutif Walhi Emmy Hafild yang juga politisi Nasdem. Mereka memberikan masukan soal lingkungan.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.