Sukses

JK: Aksa Mahmud Tetap Dukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla tidak mau berkomentar terkait kabar adik iparnya, Aksa Mahmud mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

JK juga mengklaim tidak pernah mendengar kabar tersebut, justru kata dia, Aksa tetap mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Tanya sama Aksa saja. Tapi saya tidak pernah mendengar, dia tetap saja mendukung Jokowi," kata JK di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Mantan Ketua Umum Golkar ini mengatakan, Aksa Mahmud memiliki hubungan ke semua pihak. Tetapi, ditegaskan bahwa Aksa tetap mendukung Jokowi.

"Ya Beliau (dukung Jokowi). Bahwa dia mempunyai hubungan yang luas, itu iya," kata JK.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengklaim, Aksa Mahmud berada di kubu mereka. Menurut politikus Partai Berkarya itu, kubunya yakin bisa meraup suara di wilayah itu dengan cara memanfaatkan tokoh lokal sekaliber Aksa Mahmud.

Sebelumnya, tokoh ini dikenal dekat dengan Prabowo. Politikus senior Partai Golkar ini pernah terlihat bersama Prabowo dalam beberapa kesempatan.

2 dari 3 halaman

Merapat ke Jokowi-Ma'ruf

Sebelumnya, pengusaha asal Sulawesi Selatan sekaligus ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aksa Mahmud disebut telah merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal ini terungkap dari sebuah foto yang beredar.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, membenarkan pertemuan itu, di mana dia turut hadir.

"Iya. Kemarin ada pertemuan antara Pak Aksa dengan Erick Thohir waktu di Makassar. Saya kebetulan hadir. Kemudian Pak Aksa juga meng-arrange pertemuan Jokowi dengan tokoh-tokoh ulama Sulsel yang dihadiri Pak JK juga," ucap Lukman kepada Liputan6.com, Sabtu (29/12/2018).

Dia menegaskan, dengan dukungan Aksa, jelas mempunyai pengaruh besar bagi pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi untuk Indonesia Timur.

"Pengaruhnya besar, terutama untuk Sulsel khususnya, dan timur Indonesia secara umum. Pak Aksa tokoh masyarakat dan punya karyawan yang banyak," ungkap Lukman.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding juga membenarkan perihal foto tersebut. Dia mengatakan foto diambil ketika TKN sowan ke kantor Aksa Mahmud di Makassar, ketika Jokowi melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan. Foto diambil pada Jumat 21 Desember 2018.

Politikus PKB itu menuturkan, Aksa bersedia mendukung dan memenangkan Jokowi.

"Beliau menyampaikan akan mendukung dan memenangkan Pak Jokowi di Sulawesi Selatan dan masyarakat Indonesia Timur," kata Karding ketika dikonfirmasi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ratusan Santri Demo Fadli Zon di Bogor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bocah Tunanetra Asal Mamuju Hafal Alquran Bikin JK Kagum
Artikel Selanjutnya
Jawaban JK soal Tudingan Tarif Tol di Indonesia Termahal se-Asia Tenggara