Sukses

Puluhan Penyelam Bentangkan Spanduk Dukung Jokowi - Ma'ruf di Dasar Laut Kepulauan Seribu

Zacharia menyatakan, kesuksesan Jokowi itu perlu dilanjutkan agar Indonesia sebagai poros maritim dunia bisa terus berjaya.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan penyelam yang tergabung dalam Divers Relawan Jokowi (DRJ) punya cara unik menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka  membentangkan spanduk dukungan di dasar laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Ini bentuk pesan ke Pak Jokowi atas dukungan kami yang merasakan program, khususnya poros maritim. Karena yang paling merasakan keberhasilan itu salah satunya kami," kata koordinator DRJ Zacharia Lengkong, Sabtu 9 Februari 2019.

Zacharia menyatakan, kesuksesan Jokowi itu perlu dilanjutkan agar Indonesia sebagai poros maritim dunia bisa terus berjaya.

Oki sapaan karib Zacharia menegaskan, dukungan itu akan diikuti di sejumlah daerah lain di Indonesia.

"Total anggota DRJ lebih dari 100 penyelam. Teman-teman di daerah dari Sabang sampai Marauke juga sudah siap menggelar kegiatan serupa, ujarnya.

Selain membentangkan spanduk, DRJ juga menggelar pengajian bersama warga Pulau Panggang. Kegiatan itu sebagai bentuk penggalangan dukungan dari warga Kepulauan Seribu mendukung pasangan nomor urut 01.

"Kami juga membuat posko pemenangan dengan warga. Mereka yang tinggal di Kepulauan Seribu merupakan masyarakat yang merasakan program kerja Pak Jokowi," kata Ketua Masyarakat Maritim Indonesia, Tatie Magdalena Sahea.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.