Sukses

Bertemu Mulan Jameela, Sandiaga Uno Janji Akan Besuk Ahmad Dhani

Sandi mengaku, dirinya menerima banyak curhatan dari Mulan Jameela soal kasus dan nasib Ahmad Dhani kini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan sejumlah  alumni beberapa universitas di kediaman mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhiyaksa Dault. 

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Mulan Jameela yang merupakan istri dari musisi sekaligus Politisi Gerindra Ahmad Dhani, yang kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng, Surabaya karena kasus pencemaran nama baik.

"Tadi ketemu Mbak Mulan juga di dalam, dia ceritakan bagaimana kejadian yang menimpa Mas Dhani," ujar Sandi di kediaman Adhiyaksa Dault di Kawasan Kalibata, Jakarta, Jumat (8/2/2019) malam.

Sandi mengaku, dirinya menerima banyak curhatan dari Mulan Jameela soal kasus dan nasib Ahmad Dhani kini.

Sandi berjanji dalam waktu dekat akan mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi pentolan Dewa 19 tersebut.

"Rencananya saya nanti akan menjenguk di Surabaya," kata Sandi.

Ahmad Dhani resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jawa Timur. Penetapan tesangka itu terkait dengan ujaran kata 'idiot' yang dilontarkan pentolan Dewa 19 ini kepada warga Jawa Timur yang menolaknya dalam kampanye #2019GantiPresiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terancam 6 Tahun Penjara

Dalam kasus ini, Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman minimum enam tahun penjara.

Tampak saat sidang perdana di Surabaya, Dhani mengenakan baju hitam bertuliskan 'Tahanan Politik' dengan blangkon hitam saat memasuki ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, sekitar pukul 09.20 WIB Kamis 7 Februari 2019. 

Usia menjalani sidang, Dhani langsung dititipkan di Rutan Medaeng, Surabaya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela