Sukses

KPU Siapkan 5 Video Saat Debat Kedua Capres

Mekanisme penayangan adalah Ketua KPU mengambil undian untuk salah satu tema ditayangkan dan nanti ditanggapi oleh Paslon.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam debat capres yang berlangsung 17 Februari 2019, KPU akan menayangkan film pendek. Video tersebut berisikan tema debat, yaitu tentang energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengungkapkan, nantinya film pendek yang disiapkan terdiri dari lima video. Masing-masing video berisi satu tema.

“Kan ada lima tema, sehingga kita buat sejumlah video itu,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Mekanisme penayangan adalah Ketua KPU mengambil undian untuk salah satu tema ditayangkan dan nanti ditanggapi oleh Paslon.

“Karena kalau lima-limanya ditayangkan, enggak cukup,” ucapnya

Sebelumnya, KPU mengubah format segmen keempat debat capres pada 17 Februari mendatang. KPU akan menyisipkan film pendek sesuai tema debat. 

"Nanti kita akan putar film tema yang sedang terjadi. Jadi nanti ada infrastruktur, energi, pangan, SDA, lingkungan, kita ambil satu film acak. Masing-masing pihak (capres) dikasih waktu untuk menanggapi, kemudian saling menanggapi respons yang sudah diberikan," ujar ada Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Rabu 6 Februari 2019.

Film singkat itu berdurasi 30-60 detik. Nantinya paslon diminta merespons video itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.