Sukses

Timses Jokowi: Debat Kedua, Jokowi Akan Angkat Pengembangan SDM

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan sumber daya manusia (SDM) akan menjadi salah satu topik yang dibahas mendalam oleh calon presiden nomor urut 01, Jokowi dalam debat putaran kedua Pilpres 2019 pada 17 Februari mendatang.

Di putaran kedua, tema yang diangkat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah masalah lingkungan, energi, pangan, dan infrastruktur.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, tema itu merupakan keseharian Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

Sehingga, Jokowi akan menyampaikan semua dasar-dasar pembangunan yang sudah diletakkannya.

"Dan utamanya ke depan bagaimana yang akan dilakukan dalam meletakkan pembangunan sumber daya manusia. Ini akan dibahas," ucap Hasto melalui sebuah pernyataan tertulis, Rabu (6/2/2019).

Pengembangan SDM ini adalah urat nadi utama dalam aspek-aspek strategis terkait dengan kebijakan energi, lingkungan, pangan serta infrastruktur. Kolaborasi infrastruktur dasar dan SDM handal akan semakin memajukan Indonesia ke depan.

Hasto menyatakan, tentunya ada target baru yang ditetapkan dalam strategi debat dari hasil evaluasi debat pertama. Namun, semua akan berinti pada penampilan debat yang menyampaikan gagasan dengan baik.

"Jadi tetap muaranya adalah memberikan gagasan yang terbaik, sesuai dengan tema di dalam debat," tukas Hasto.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Lantik Wagub Sulawesi Tengah Setelah 3 Tahun Kosong
Artikel Selanjutnya
Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru Siang Ini