Sukses

Tips Bugar Ma'ruf Amin Hadapi Padatnya Jadwal Kampanye

Kegiatan politik cawapres Ma'ruf Amin seakan tak ada jeda. Hampir setiap hari dia keliling atau menerima tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan politik cawapres Ma'ruf Amin seakan tak ada jeda. Hampir setiap hari dia keliling atau menerima tamu dan dukungan dari berbagai pihak sejak masa kampanye bergulir Oktober 2018.

Bagaimana Ma'ruf mampu terus bugar dan menghadiri acara demi acara di tiap kota berbeda setiap harinya?

"Saya konsumsi biasa saja tidak ada yang khusus, haha," kata Ma'ruf dalam obrolan ringan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019).

Menyinggung apakah ada asupan khusus seperti jamu, ketua umum nonaktif MUI ini malah mengaku tak boleh mengonsumsi racikan minuman khas orang jawa tersebut.

"Jamu? Saya engga boleh minum jamu malah," kata dia sambil terkekeh.

Intinya, lanjut Ma'ruf Amin, tips tetap kuat dan bugar adalah tetap berusaha jernih dalam berpikir. Semua berjalan apa adanya, dari dalam diri sendiri yang menjadikan tenaga positif.

"Jadi jangan jadi beban, kita mengalir saja. Kalau kata anak muda, terbuka saja, lugas, tidak pakai jamu," ujarnya.

Seperti diketahui, silaturahmi politik Ma'ruf Amin setiap harinya dimulai pukul 07.00 pagi, dengan menyambangi minimal tiga kota setiap harinya.

Setiap tempat disambangi, menempuh jarak minimal satu hingga dua jam. Umumnya, giat tersebut baru selesai menjelang pukul 10 malam, baru kembali menuju tempat istirahat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.