Sukses

Hadiri Harlah NU di Kendal, Ma'ruf Amin Ungkap Alasan Jadi Cawapres

Fokus, Kendal - Peringatan hari lahir ke-93 Nahdlatul Ulama di Alun-alun Kendal, Jawa Tengah, dihadiri Calon Wakil Presiden nomor 01 KH Ma'ruf Amin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (5/2/2019), di hadapan ribuan warga NU di Alun-alun Kendal, Ma'ruf Amin mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, ini bentuk penghargaan kepada ulama NU agar Indonesia lebih baik.

Ma'ruf juga berpesan kepada Nahdliyin yang hadir untuk memilih dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, melalui peran kyai dan ulama, pembangunan di Indonesia akan lebih baik karena dilakukan dengan jalan kultural. Bahkan, mantan Ketua MUI Pusat ini menegaskan, dengan dukungan kyai Indonesia akan semakin kuat.

Sementara, kedatangan Cawapres Ma'ruf Amin di pondok pesantren Al Fadlu Wal Fadillah, Kaliwungu Kendal, mendapat sambutan antusias pengasuh ponpes bersama ratusan santri dan warga sekitar pondok.

Dalam kesempatan ini, keduanya menggelar pertemuan santai dalam rangka silahturahmi dan membicarakan ke-NU-an dan pondok pesantren yang harus berperan besar ke depannya. Bahkan Ma'ruf berharap anggaran pendidikan pondok pesantren masuk dalam APBN. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ratusan Santri Demo Fadli Zon di Bogor

Tutup Video