Sukses

TGB: Pembagian Dana Desa Bukti Jokowi Tak Antiumat

Menurut TGB, kebijakan pemerintahan Jokowi harus dikomunikasikan menyeluruh kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Bidang Keumatan Partai Golkar Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menegaskan capres petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak antiumat. Hal itu, kata dia, tercemin dari program dana desa yang digelontorkan pemerintahan Jokowi.

"Kalau bicara soal umat coba teropong kebijakan Pak Jokowi. Faktanya ada dana desa ratusan triliun untuk kepentingan umat, kemudian ada pemberdayaan-pemberdayaan yang dilakukan," kata TGB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

TGB juga berharap agar Pilpres 2019 bisa berjalan dengan aman. Ia mengingatkan, jangan sampai segala hal dikorbankan demi kepentingan pemilihan orang nomor satu di Indonesia.

"Kebetulan saya Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia menyampaikan ke Beliau bahwa ada potensi 30 ribu alumni Al-Azhar yang terus terjun ke masyarakat dan mengajak berpikir jangka panjang. Kita tidak boleh mengorbankan segalanya untuk 17 April," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Jokowi

Sedangkan terkait pemenangan Pilpres, TGB mengatakan, Golkar akan bergerak memenangkan pasanganan nomor urut 01 itu. Salah satu caranya dengan berkomunikasi ke seluruh elemen masyarakat.

"Memang perlu memperbanyak komunikasi ke seluruh elemen masyarakat tidak menyampaikan apa-apa kecuali apa yang sudah dilakukan dan visi apa pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk lima tahun berikutnya, jadi menyampaikan fakta-fakta faktual dan objektif," ucapnya.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.