Sukses

Erick Thohir: TKN dan BPN Bisa Buka Forum Diskusi Tangkal Hoaks

Erick menuturkan fitnah tersebut kerap menyerang kubunya. Yang teranyar soal adanya baliho bertuliskan PSI yang mendukung LGT.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mencanangkan gerakan penangkal fitnah di posko kemenangan Cemara, Jakarta. Dia menuturkan, gerakan ini mengajak masyarakat untuk memerangi tindakan tak terpuji tersebut.

"Kami di sini mengajak seluruh masyarakat bersama-sama, memerangi fitnah. Enggak bisa fitnah ditoleransi. Secara agama dan salah secara undang-undang," kata Erick Thohir di lokasi, Kamis (31/1/2019).

Dia menuturkan, fitnah tersebut kerap menyerang kubunya. Yang teranyar soal adanya baliho bertuliskan PSI yang mendukung LGT.

"Contoh, kemarin PSI difitnah. Pak Jusuf Kalla, yang Ketua Dewan Masjid Indonesia juga difitnah," ungkap Erick.

Tah hanya masyarakat secara luas, secara spesifik dia mengajak Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga juga ikut memberantas hoaks.

"Mengajak bersama-sama BPN, ayo kita tinggalkan hoaks, kita tinggalkan fitnah. Kita bangun pemilihan yang sehat, seperti statement pertama kita dari awal. Yaitu Pemilu yang bersahabat dan bermartabat," ungkap Erick.

Erick juga mewacanakan untuk membuka forum diskusi antara TKN dengan BPN agar tak saling tuduh.

"Kalau perlu kita buka forum diskusi antara TKN dan BPN, supaya sehat. Bukan menuduh-nuduh ya. Karena tersangka-tersangka (karena hoaks dan fitnah) sudah (ada)," pungkas Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.