Sukses

Ribuan Relawan Arus Bawah Jokowi di Jatim Ikrarkan Kerja Pemenangan

Ribuan anggota Arus Bawah Jokowi mengikuti konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Jawa Timur.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ribuan anggota Arus Bawah Jokowi mengikuti konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Jawa Timur, Minggu (27/1/2019) malam. Acara yang dilaksanakan di aula Hotel Mahkota, Banyuwangi, itu dihadiri Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Hasto mengatakan, memenangkan Jokowi-Ma'ruf adalah memperjuangkan masa depan Indonesia. Sebab sejak Jokowi memerintah, 93 juta lebih rakyat Indonesia menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan 13 jutaan warga menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Pemilu 2019 adalah bicara soal masa depan Indonesia, soal 93 juta penerima KIS, 13 juta penerima KIP, dan lain-lain. Pak Jokowi adalah tetesan keringat kita di pemilu 2014 lalu. Ketika Pak Jokowi menang, ekonomi rumah tangga jadi lebih baik," kata Hasto.

Sementara itu, Djarot sempat menanyakan para peserta acara soal program KIP, KIS, dan PKH. Ternyata, banyak dari peserta sebagai penerima program. Mereka bahkan dengan lantang tak ingin program-program Jokowi itu berhenti.

"Nah kalau begitu, mari kita semua bekerja keras memenangkan Pak Jokowi," kata Djarot.

Ketua Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, keberadaan relawan adalah bukti bahwa semua yang dijanjikan Jokowi pada pemilu 2014 lalu sudah direalisasikan. "Kalau ada yang masih kurang, kita beri kesempatan untuk beliau lanjutkan di periode berikutnya," kata Umbas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikrar

Ribuan anggota Arus Bawah Jokowi lantas mengucapkan ikrar dan deklasi dukungan, berikut isinya:

1. Kami putra-putri Ibu Pertiwi terpanggil untuk menyatukan tekad dan merapatkam barisan dalam satu wadah Relawan Arus Bawah Jokowi

2. Kami membulatkan tekad untuk bekerja sepenuh hati mengkampanyekan keberhasilan Presiden Jokowi secara santun dan bermartabat, serta melawan semua bentuk hoaks, fitnah, dan politik kebohongan

3. Kami siap bergerak dan bekerja sungguh-sunggung memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk Indonesia Maju, adil dan sejahtera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.