Sukses

Ma'ruf Amin Targetkan Raup 60% Suara di Kalsel

Ma'ruf juga menginginkan perolehan suara di Indonesia bagian timur, yakni Sulawesi hingga Papua, dimenangi Paslon 01.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyatakan keinginannya membalikkan perolehan suara di Kalimantan Selatan menjadi milik Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ia menargetkan perolehan suara di sana minimum sebesar 60 persen.

Sebab, Jokowi kalah dari Prabowo di daerah tersebut pada Pemilu 2014. Saat itu, Jokowi mendapat suara sebesar 939.748 (49,95%), sementara Prabowo mencapai angka 941.809 (50,05%).

"Kalimantan ini juga bagian penting, mungkin dulu Pak Jokowi kalah di sini, tapi sekarang harus menang," ucap Ma'ruf di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1/2019).

Selain menang di Kalimantan, Ma'ruf juga menginginkan perolehan suara di Indonesia bagian timur, yakni Sulawesi hingga Papua, dimenangi Paslon 01.

"Sulawesi, Papua, dan semuanya itu kita harapkan menang," tukasnya.

Semua itu disampaikan Ma'ruf Amin saat melakukan safari politik di Kalimantan Selatan selama dua hari. Hal ini merupakan upaya untuk mengkonsolidasikan pemenangan Paslon 01 pada Pilpres 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah Makam Ulama

Di Kalsel, ia berziarah ke sejumlah makam ulama besar Kalimantan Selatan serta bersilaturahmi dengan sejumlah ulama. Kunjungan pertamanya berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari dan makam Tuan Guru Zainal Ilmi al-Banjari di Astambul, Banjar, Kalimantan Selatan.

Setelah itu, Ma'ruf melakukan salat Jumat di Masjid Agung Al-Karomah, Martapura. Kemudian berziarah ke makam KH Zaini Abdul Ghani.

"Itu ulama-ulama terkenal. Orang-orang sini menganggap mereka, selain ulama juga wali. Jadi kita ngambil berkahnya," ujar Ma'ruf.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.