Sukses

Safari Politik ke Kalsel, Ma'ruf Amin Berziarah ke Makam KH Zainal Ilmi

Liputan6.com, Banjar - Calon Wakil Presiden nomor 1, Ma'ruf Amin akan menghadiri tabligh akbar di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/1/2019), Ma'ruf Amin menyempatkan berziarah ke makam ulama KH Zainal Ilmi dan makam Syeikh Arsyad Al-Banjari di Desa Kelampayan, Kabupaten Banjar.

Ma'ruf tampak duduk di depan jemaah lain yang duduk bersila mengelilingi sekitar makam. Sejumlah jemaah ziarah makam termasuk mantan Gubernur Kalsel H. Rudi Ariffin yang ikut mendampingi bersama-sama membaca tahlil dan melantunkan ayat suci alquran di depan makam.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kunjungannya di Kota Jambi dengan berkunjung ke Pasar Angso Duo, Jambi. Sandi pun langsung melakukan dialog dengan para pedagang.

Meski harga kebutuhan relatif stabil,  namun salah seorang pedagang mengeluhkan tingginya biaya untuk menunaikan ibadah haji.

Mendengar hal tersebut, Sandi mengatakan akan membuat program agar warga menengah ke bawah dapat menunaikan ibadah haji dengan murah dan tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Setelah berkunjung ke pasar, Sandiaga akan melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, untuk menemui petani karet. (Muhammad Gustirha Yunas)