Bertemu Petani di Bekasi, Sandi Janji Akan Pertahankan Lahan Pertanian

Bertemu Petani di Bekasi, Sandi Janji Akan Pertahankan Lahan Pertanian

Kondisi hujan dan tanah yang licin dan becek ternyata tidak menyurutkan semangat Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno untuk bertatap muka dengan warga di Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (23/1/2019), warga yang umumnya petani sayur ini sangat gembira dengan kunjungan Sandiaga. Kegembiraan mereka diwujudkan dengan memberikan satu ikat sayur bayam dan kangkung kepada Sandi.

Karena itu, dalam pertemuan dengan para petani sayur di Desa Kedung Jaya, Sandi berjanji akan mempertahankan lahan pertanian agar jangan sampai tergerus untuk perumahan dan industri.

"Untuk mensuplai sayur ke wilayah Jakarta ini semakin berkurang, kebijakan kita adalah tidak mengimpor saat panen, sehingga harga-harga stabil," ujar Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno.

Sementara di Desa Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Sandiaga bertemu dengan pengusaha penggilingan padi se-Kabupaten Bekasi dan mendengar serta menampung keluhan-keluhan mereka.

Sandi berjanji akan mengatasi keluhan mereka, seperti peningkatan modal untuk membeli mesin penggiling padi dan pengering agar beras hasil gilingan mereka bisa bersaing. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 23 January 2019, 08:06 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights