Sukses

Datangi Pondok Modern Gontor, Ma'ruf Amin Bicarakan UU Pesantren

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur. Di sana, cawapres nomor 01 itu diterima pimpinan Gontor Hasan Abdullah Sahal, Syamsul Hadi Abdan, serta Amal Fathullah Zarkasyi.

Pimpinan Gontor, Hasan Abdullah Sahal bercerita, sekarang sudah banyak alumni Gontor yang membuka pondok pesantren.

"Banyak santri alumni Gontor yang tertarik merintis sendiri mengajar dan membuka pondok. Alhamdulillah," ujar Hasan di Gontor, Ponorogo, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, masyarakat harus bersyukur akan adanya pondok pesantren (ponpes), khususnya untuk zaman sekarang. Sebab, mereka yang dibekali pendidikan ponpes hidupnya lebih terarah. 

Ma'ruf Amin pun setuju akan hal tersebut.

"Alhamdulillah ya. Sekarang ada pondok pesantren modern ada salafiah saling melengkapi," tukasnya.

Ia menambahkan, dengan akan disahkannya undang-undang Pesantren, maka akan semakin memperkuat lembaga pondok pesantren yang sekarang ini terkesan masih diluar sistem.

"Saya sangat senang dengan pertemuan ini, enak. Ngobrolin pesantren karena habitatnya pesantren. Saya berterimakasih diterima dengan baik. Itu luar biasa. Semoga kita terus bisa bersilaturahmi," tandas Ma'ruf Amin.

Hasan pun kemudian menyerahkan sebuah plakat sebagai cinderamata kepada Maruf yang diakhiri dengan foto bersama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.