Sukses

PDIP: Tema Sudah Jadi Bagian Kisi-Kisi Debat Capres

Liputan6.com, Jakarta - KPU mewacanakan tak akan lagi memberikan kisi-kisi dalam debat lanjutan Capres 2019. Atas hal ini, PDIP tak mempermasalahkannya.

"Tema debat itu sendiri kan pada dasarnya sebagai sebuah pengerucutan kisi-kisi itu," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Meski demikian, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini, tak menampik tetap ada persiapan debat nanti. Persiapan itu akan dilakukan dengan sebaik mungkin.

"Dalam rangka persiapan itu, kami menegaskan tema debat itu sudah menjadi bagian dari kisi-kisi itu sendiri. Sehingga kalau temanya terorisme, jangan bicara pangan, ketika tema HAM jangan bicara air," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima menuturkan, apa pun yang diputuskan KPU, pihaknya akan tetap menyiarkan program paslon nomor urut 01 itu.

"Apa pun mekanisme yang diputuskan KPU, tujuan kami menggunakan itu untuk menyampaikan. Supaya rakyat itu melek siapa pemimpin yang akan dipilih," kata Aria.

Dia menuturkan, yang paling penting adalah durasi waktu yang lebih panjang dalam menjawab.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PDIP Dukung Jokowi Gandeng Gerindra Masuk Koalisi
Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Sebut Wiranto Mulai Belajar Jalan