Sukses

Cawapres Ma'ruf Amin Siap Hadapi Debat Kedua Tanpa Kisi-Kisi

Ma'ruf Amin mengaku tidak memiliki persiapan apa pun untuk menghadapi debat Capres-cawapres putaran kedua nanti.

Liputan6.com, Serang - Kiai Ma'ruf Amien mengaku siap menjalani debat kedua capres yang rencananya berlangsung pada 17 Februari 2019. Dia menegaskan tak masalah kendati debat tersebut tanpa kisi-kisi.

"Siap saja, enggak ada kisi-kisi ya enggak apa-apa," kata Kiai Ma'ruf Amin, saat ditemui di Kota Serang, Banten, usai pelantikan relawan Barisan Nusantara (Banua) Banten pendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf, Senin (21/01/2019).

Cawapres Jokowi nomor urut satu ini, mengaku tidak memiliki persiapan apa pun untuk menghadapi debat Capres-cawapres putaran kedua nanti.

"(Yang disampaikan) tergantung nanti pertanyaannya," terangnya.

Terkait dengan penampilannya pada debat perdana, Ma'ruf Amin mengaku sudah sesuai dengan fungsinya. Dia hanya bertugas untuk menambahkan apa yang disampaikan Jokowi.

"Kita itu kan Jokowi presiden nya, saya kan nambahin aja. Fungsinya kan hanya membantu beliau," jelas Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Keputusan KPU

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan tak keberatan jika KPU tak memberikan kisi-kisi saat debat kedua. Dia sepenuhnya akan mengikuti keputusan penyelenggara pemilu.

"Kita kan selalu siap saja apa yang keputusan KPU. Dan hasil kesepakatan kita akan menerima apa saja, kita akan ikuti apa saja, dan kita akan siap saja untuk mengikuti bentuknya seperti apa," ucap Ma'ruf usai melakukan silaturahmi dengan ulama se-Bandung Raya, di Pondok Pesantren Riyadhul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu 20 Januari 2019.

Dia pun mengaku tetap siap menghadapi debat tanpa kisi-kisi. "Ya kalau sudah menjadi keputusan, harus siap," kata Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.