Sukses

PDIP Perintahkan Kader Kerja Sama Lintas Partai Menangkan Pemilu 2019

Misalnya di Jakarta Selatan, PDIP bisa berkerjasama dengan PKB. Karena partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu kuat di Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto meminta para kader PDIP bekerjasama dengan kader partai lain demi meraih kemenangan di pemilu 2019.

Misalnya di Jakarta Selatan, PDIP bisa berkerjasama dengan PKB. Karena partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu kuat di Jakarta Selatan.

"Ini akan terus bekerja sama dengan partai politik lain. Kami di Jaksel sudah membangun kerja sama yang baik, ada kiai Zainal Arifin dari PKB, di mana kami akan turun bersama," ujar Hasto usai konsolidasi PDIP di kantor DPC Jakarta Timur, Minggu (20/1/2019).

PDIP menyelenggarakan Safari Kebangsaan jilid V di DKI Jakarta. Selama dua hari, Hasto selaku Sekjen PDIP bersama para caleg DPR menyusuri Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

"Inilah rumah rakyat. PDIP betul-betul yang pengurusnya berada di tengah-tengah rakyat. Kami bukan dari kalangan elite, tumbuh dari bawah, dan sebagai Sekjen dengan ranting itu sama, yang membedakan hanya tanggungjawabnya," jelas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Target

Hasto mengatakan pihaknya, bakal evaluasi berapa target perolehan kursi di DKI setelah konsolidasi ini. Sementara, di Jakarta Timur, PDIP ingin sekurangnya mendapatkan dua kursi

"Dulu kami hanya kursi DPR RI 1, maka sekarang minimal 2. Kalkulasi kami sekarang 2-3 kalau kita hitung bilangan pembagi pemilihan," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.