Sukses

Inilah Sejumlah Tokoh Politik yang Hadir di Debat Perdana Capres 2019

Fokus, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis kemarin menyelenggarakan debat pertama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (18/1/2019), paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tiba lebih dahulu.

Setelah mereka tiba sekitar pukul 19.00 WIB, tak lama kemudian disusul capres dan cawapres nomor 1, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kedua paslon datang bersama istri dan sejumlah tokoh politik, ketua umum partai politik, dan anggota kabinet serta ratusan pendukungnya.

Debat pertama ini mengangkat isu HAM, pemberantasan korupsi dan teroris. Segmen debat berlangsung selama 90 menit yang terbagi dalam enam segmen. Bertindak sebagai moderator adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. 

Enam panelis dari berbagai latar belakang pendidikan akan membahas dan menggodok pertanyaan yang akan dilempar moderator ke kedua paslon presiden dan wakilnya. Kali ini kedua paslon sudah mendapatkan gambaran atau kisi-kisi pertanyaan yang akan diajukan.

Pada babak pertama, kedua paslon menyampaikan visi dan misi. Pada babak kedua hingga ke lima, suasana debat baru terasa. Kedua paslon saling melontarkan pertanyaan dan menjawabnya dengan argumen dan data.

Debat ini akan menjadi ukuran bagi publik untuk mengetahui visi dan misi dari kedua paslon. Selain itu, publik bisa mengetahui apakah argumen kedua paslon benar dan sesuai fakta dan data. (Muhammad Gustirha Yunas)

Pemred Rappler Ditangkap atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Tutup Video