Sukses

Erick Thohir: Ibarat Main Bulu Tangkis, Paslon 02 Kena Net Sendiri

Erick mencontohkan bagaimana pasangan calon 02, keluar jalur dari tema soal hukum, HAM, korupsi dan teorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menilai pasangan calon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno gagal menjalankan strategi dalam debat. Erick menganalogikan seperti permainan bulu tangkis.

"Kita lihat paslon 02 coba main bulutangkis tapi kena net sendiri," ujar Erick usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Strategi salah sasaran itu, Erick mencontohkan bagaimana pasangan calon 02, keluar jalur dari tema soal hukum, HAM, korupsi dan teorisme. Isu yang diangkat, malah isu ekonomi.

"Ada beberapa poin yang diangkat. Tadi Paslon 02 lebih banyak membahas isu ekonomi, ada beberapa poin yang diangkat tapi ujungnya kembali lagi ke isu ekonomi," kata Erick.

Erick melihat banyak blunder yang dilakukan oleh paslon 02. Dia mencontohkan saat Sandiaga menolak menjawab karena bukan kader Gerindra.

Hal itu ketika sesi keempat, Jokowi melemparkan masalah jumlah pengurus perempuan di Gerindra yang sedikit. Saat Prabowo menjawab, dia malah melempar ke Sandiaga. Bekas Wagub DKI Jakarta itu menolak jawab karena sudah bukan kader Gerindra.

"Saya juga melihat ada blunder. Bahkan saya kaget juga ketika sahabat saya buat statement saya bukan Gerindra. Ketika Gerindra dipertanyakan. Kan mestinya dia membela Gerindra," kata Erick Thohir.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.