Sukses

Amien Rais Soal Debat Capres: Prabowo Terlalu Santun, Tidak Nyerang Balik

Amien juga menyoroti cawapres Ma'ruf Amin yang tak banyak bicara. Menurutnya, Ma'ruf tak ada peran signifikan menguasai debat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut capres Prabowo Subianto berdebat dengan santun. Menurutnya Prabowo sama sekali tak menyerang rivalnya Jokowi secara gamblang.

"Pak Prabowo terlalu santun sama sekali tak mau nyerang balik, itu mungkin juga ada hikmahnya," kata Amien di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Amien juga menyoroti cawapres Ma'ruf Amin yang tak banyak bicara. Menurutnya, Ma'ruf tak ada peran signifikan menguasai debat.

"Saya lihat memang ada yang menonjol. Yang menonjol itu hampir tak ada peran kiai Ma'ruf Amin, saya melihat seperti itu. kedua," ucapnya.

Amien angkat bicara soal kasus Hoaks Ratna Sarumpaet yang disinggung oleh Jokowi. Menurutnya, ucapan Jokowi tak sebanding dengan perbuatannya.

"Kalau mau jujur itu loh ya Pak Jokowi itu petugas partai, jadi buat apa kita percaya sama dia. Sehingga semua koruptor asal dari PDIP pasti lolos. karena dilindungi. Mana ada PDIP masuk ke KPK, semua masuk safety box itu," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengalah

"Nah jadi sesungguhnya (Prabowo) ini memang mengalah betul. Nanti akan saya kasih tahu caranya supaya debat seimbang," ujar Amien.

Dirinya berharap di segmen selanjutnya kualitas perdebatan makin menonjol.

"Saya yakin nanti mutunya lebih bagus lagi. Ibarat orang bertanding ini masih ronde pertama, masih ada empat ronde lagi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.