Sukses

Harapan Tokoh Pendukung Jokowi dan Prabowo Untuk Debat Capres Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres cawapres perdana dimulai sebentar lagi. Sejumlah tokoh berharap banyak dalam ajang ini.

Semisal Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dia berharap, debat ini memberikan masukan bagi masyarakat. Khususnya untuk isu HAM, korupsi, terorisme, dan korupsi.

"Ya mudah-mudahan debat ini akan memberikan satu masukan bagi masyarakat, tentang isu-isu yang dipilih. Ya kita lihat visi misi dan juga pikiran-pikiran dari capres-cawapres kita," ucap Fadli di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Hal senada, juga diungkapkan oleh Ketua DPR RI, yang juga politikus Golkar Bambang Soesatyo. Dia berharap debat ini tidak ada yang saling melukai. Juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya harap perdebatan atau debat capres malam ini tidak saling melukai, tetap jaga persatuan dan kesatuan, dan terpenting berikan gambaran pada masyarakat Indonesia, akan dibawa kemana bangsa ini dalam 5 tahun ke depan," jelas pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang ini, meminta debat berjalan secara sportif. "Perdebatan-perdebatan harus bawa Indonesia lebih maju dari sekarang. Suasana harus intelek dan tidak emosial, tapi program oriented," ungkap pria yang akrab disapa Oso itu.

 

2 dari 2 halaman

Titiek Soeharto dan AHY

Di tempat yang sama, Siti Hediati Hariyadi atau Titie Soeharto, ingin semuanya lancar. Dan berharap terbaik buat bangsa ini.

"Harapanya semua lancar. Pokoknya semua yang terbaik buat bangsa ini. Pendukung-pendukungnya juga happy, enggak ada yang jumawa," tukasnya.

Sementara, Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta debat yang akan disajikan, semuanya untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Debat ini bisa menjadi dasar. Dan kita juga bisa memastikan, masyarakat Indonesia terutama, tentang subtansi dan gagasan daripada para capres," pungkasnya.

Loading