Sukses

Jelang Debat Capres Cawapres, Ma’ruf Amin Salawat Bareng Veve Zulfikar

Musikus nasyid Veve Zulfikar bersama sang ayah, Zulfikar, menyambangi kediaman calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus nasyid Veve Zulfikar bersama sang ayah, Zulfikar, menyambangi kediaman Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kedatangannya kali ini untuk memberikan dukungan kepada Ma’ruf yang akan melaksanakan debat Pilpres 2019.

"Ya. Tentu (mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin)," kata Zulfikar dengan tegas, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Dia mengatakan, tidak ada alasan untuk tak mendukung pasangan nomor urut 01 itu. Selain itu, Zulfikar menegaskan dukungan karena Ma'ruf adalah gurunya.

Musikus nasyid Veve Zulfikar bersama sang ayah, Zulfikar, di kediaman calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Merdeka.com/Yunita Amalia)

Sebagai seorang murid, lanjut dia, sudah sepatutnya mendukung tiap langkah guru.

"Saya seorang santri kemudian yang punya gawe hari ini kiai saya. Cukup itu saja," ujar Zulfikar.

Zulfikar dan Veve sempat melantunkan salawat bersama Ma'ruf Amin. Diharapkan, lantunan salawat membawa Indonesia menjadi lebih baik. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serba Putih

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berencana mengenakan baju kemeja berwarna putih saat mengikuti debat capres hari ini. Jokowi-Ma'ruf juga akan mengenakan peci hitam di debat perdana ini

"Putih. Iya seperti biasa. Pakai peci," ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Usman Kansong saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Usman menuturkan baju kemeja panjang putih yang dikenakan Jokowi dan baju koko putih yang dikenakan Ma'ruf sesuai dengan yang ada di surat suara Pilpres 2019. Ma'ruf pun tetap mengenakan ciri khasnya dengan sorban.

"Iya seperti biasa. Pakai peci," ucapnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.