Sukses

Sandiaga Minta Pendukungnya Tertib Hadiri Debat Capres Cawapres

Sandiaga Uno ingin masyarakat Indonesia menyimak debat capres cawapres Pipres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin agar masyarakat Indonesia dapat menyaksikan debat capres cawapres Pipres 2019 yang akan digelar nanti malam. Debat akan diselenggarakan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Untuk menyimak betul apa yang kami sampaikan dan menyampaikan kepada masyarakat, karena ini berpotensi menjadi debat yang sangat menentukan, khususnya di bidang hukum, HAM, korupsi dan terorisme dan akan terlihat perbedaan yang jelas antara pendekatan Pak Prabowo dan pemerintahan yang sekarang," kata Sandiaga di kediamanannya di Jalan Selong, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Dia mengimbau kepada relawan yang menghadiri debat capres cawapres secara langsung bisa tertib dalam menyaksikan debat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga tak ingin adanya permusuhan antara relawan dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita karena hanya mengundang 100, tapi kalau relawan yang hadir nanti tertib lah dan saling menghargai menghormati Pak Prabowo bilang bahwa kita itu harus junjung tinggi demokrasi yang sejuk politik yang santun saling menghargai dan menghormati," ujar Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa Restu

Sementara itu, Sandiaga mengaku siap 100 persen. Ia telah mempersiapkan materi yang akan disampaikan saat debat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku melakukan ritual khusus sebelum melakukan debat nanti malam bersama dengan Prabowo.

"Tadi sudah, ibu sama ayah saya sudah ke sini tadi udah minta doa restu," kata Sandiaga di kediamannya di Jalan Selong, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Selain meminta doa restu kepada kedua orang tuanya, ia juga melakukan doa bersama dengan sang isteri yakni Nur Asia Uno.

"Tadi sudah juga baca doa bareng istri. Jadi mudah-mudahan semuanya lancar," ujarnya.

Ia pun menjalankan puasa sunah Senin-Kamis dan mendengarkan beberapa nasihat dari kerabat dekatnya.

"Jadi nggak berolahraga tadi pagi tapi cukup tidurnya. Alhamdulillah tadi malam persiapan di topik-topik hukum HAM korupsi dan terorisme," ungkapnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.