Sukses

Jelang Debat Capres, Prabowo-Sandi Pillih Santai dan Olahraga

Prabowo-Sandi juga masih menerima saran dari sejumlah ahli dalam tema debat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, mengatakan tidak ada persiapan khusus bagi Prabowo-Sandi mengikuti debat tahap pertama malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 

Muzani mengatakan, jelang debat, Prabowo-Sandi lebih banyak bersantai dan berolahraga. 

"Pak Prabowo tentu sampai hari ini dari pagi beliau olahraga sekitar, terus Beliau banyak santai, siang ini Beliau banyak terima masukan-masukan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019). 

Selain berolahraga, Prabowo-Sandi juga masih menerima saran dari sejumlah ahli dalam tema debat. Diskusi itu, kata Muzani, sudah dilakukan sejak Rabu (16/1/2018). 

"Sejak kemarin Beliau ya mempersiapkan diri dengan melakukan diskusi dengan para ahli dan pemangku kepentingan di bidangnya. Artinya orang yang dianggap memiliki kapasitas tentang tema hari ini jadi tema debat," ucap dia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Simulasi Debat

Prabowo-Sandiaga Uno sendiri diketahui beberapa kali menggelar simulasi debat. Sejumlah pakar, ahli dan juru debat dari BPN selalu mendampingi, memberikan arahan baik dari sisi materi dan gestur Prabowo-Sandiaga.

Simulasi debat capres dipimpin langsung oleh Sudirman Said sebagai Direktur Debat BPN. Dibantu oleh mantan rekannya di kabinet kerja Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan.

Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjadi moderator dalam simulasi debat tersebut. Sementara "sang pengantin" menjawab pertanyaan dengan serius dan santai.

"Begitu saja lebih pada konten," ucap Dahnil.

Juru debat BPN, Sodik Mujahid, mengatakan Prabowo dan Sandiaga sudah sangat siap menghadapi debat nanti. Keduanya dinilai sudah memahami isu tentang HAM, terorisme, korupsi dan hukum.

"Ya latihan ringan dan santai saja. Seperti pemain bola sekaliber Messi atau Ronaldo, kalau mau bertanding ya hanya latihan-latihan kecil saja," kata Sodik saat dihubungi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.