Sukses

Yenny Wahid: Ada Peningkatan Suara Jokowi-Ma'ruf di Daerah

Yenny Wahid meyakini, Jokowi sangat menguasai permasalahan tema yang ditentukan yakni korupsi, hukum, hak asasi manusia (HAM) dan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan adanya kenaikan suara untuk Jokowi-Maruf selama dia blusukan di beberapa daerah. Selama kampanye, dia fokus mengurus pendeklarasian untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah ada peningkatan di tempat yang kita datangi, animonya luar biasa," kata Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Yenny Wahid menyebut suara untuk Jokowi di Jawa Barat dan Jawa Timur menunjukkan adanya kenaikan. Tak hanya itu, dia menyebut pihaknya akan mempertahankan suara di daerah memenangkan Jokowi di Pilpres 2014.

"Ada beberapa daerah yang dulunya Pak Jokowi kalah Pilpres lalu, insyaallah akan naik," papar dia.

Sementara itu, Yenny Wahid mengaku mendapatkan undangan debat perdana capres dan cawapres di Pilpres 2019. Namun, dia tidak bisa menghadiri debat tersebut.

"Saya enggak ikut debat. Saya dapat undangan," kata Yenny Wahid.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Kuasai Tema Debat

Yenny meyakini, Jokowi sangat menguasai permasalahan tema yang ditentukan yakni korupsi, hukum, hak asasi manusia (HAM) dan terorisme. Dia menyebut sudah ada tim khusus yang telah mempersiapkannya.

"Saya sendiri enggak ikut karena saya sibuk turun ke bawah untuk memastikan mengurus banyak deklarasi ke daerah-daerah. Tugas saya kampanye blusukan ke mana-mana," ucap Yenny.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pihaknya akan tetap mengikuti debat perdana tersebut meskipun tidak menonton secara langsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Saya sudah bilang sama teman-temanku, nanti aku di kasih tempat ya kita nobar kayaknya di Jalan Raya Magelang, Jogja," kata Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.