Sukses

Menanti Polesan SBY untuk Prabowo-Sandiaga di Debat Perdana

Hasto PDIP menyindir saat Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan Senin 14 Januari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tak sabar menanti bagaimana Prabowo-Sandiaga beraksi di debat nanti. Terlebih salah satu mentornya adalah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita lihat nanti hasilnya. Apakah Pak Prabowo-Sandiaga akan menampilkan jati diri kepemimpinan, atau menampilkan karakter seperti Pak SBY," ucap Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dia pun menyindir saat Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan Senin 14 Januari kemarin. Yang dimana menggunakan teleprompter atau alat baca teks visual elektronik khusus yang dibuat untuk seseorang yang berbicara di depan umum.

"Kemarin kita lihat yang disampaikan adalah retorika teleprompter, yang menghentak tajam, tapi itu dibuatkan," jelas Hasto.

Sedangkan untuk Jokowi-Ma'ruf, Hasto menegaskan pihaknya tak menggunakan konsultan asing, ataupun ditempatkan skala prioritas.

"Yang jelas tidak ada konsultan asing. Tidak ada yang ditempatkan sebagai skala prioritas, sampai Pak SBY ditinggal. Itu tidak ada," celetuk Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Anak Muda

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut, yang digunakan pihaknya adalah orang-orang muda.

"Semua adalah orang-orang muda yang punya komitmen yang baik," tutur Hasto.

Dia mengatakan, Jokowi dengan sendirinya sudah digembleng dengan berbagai serangan. Ini yang tak diduga oleh pihak sebelah.

"Berbeda kan. Yang di sana kan persiapan lebih eksklusif. Kalau Pak Jokowi kan memang nature, itu dilakukan dengan baik, dengan tantangan-tantangan yang tidak ringan. Sehingga gemblengan sikap oposan, dengan politik fitnah itu justru membuat Pak Jokowi siap lahir batin," jelas Hasto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • SBY