Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Jokowi Yakin Ma'ruf Amin Siap Hadapi Debat Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Jokowi meyakini cawapresnya, Ma'ruf Amin siap menghadapi debat perdana Pilpres 2019. Jokowi mengatakan, Ma'ruf adalah seorang pendakwah sehingga terbiasa berbicara di depan banyak orang.

"Pak Kiai (Ma'ruf Amin) kan setiap hari memberikan kultum, memberikan tausiyah, memberikan khotbah," kata Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Rabu (16/1/2019).

Jokowi enggan menjawab saat ditanya apakah dirinya telah melakukan latihan atau simulasi debat bersama Ma'ruf Amin. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut telah mempersiapkan data dan fakta terkait materi debat Pilpres besok.

"Tentu saja kalau ngomong mestinya dengan data. Ngomong itu dengan fakta-fakta dan yang paling penting rencana kedepan seperti apa. Yang penting kan itu," jelas Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan persiapan debat perdana. Dari mulai menetapkan moderator, panelis, dan tema debat capres cawapres.

Ira Koesno dan Imam Priyono terpilih sebagai moderator debat pertama Pilpres 2019. KPU juga telah merampungkan enam nama untuk menjadi panelis pada debat perdana Pilpres 2019.

 

2 dari 2 halaman

6 Panelis

Keenam panelis itu adalah Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan, dan Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Ahmad Taufan Damanik.

Selanjutnya, ada nama Bivitri Susanti dan Margarito Kamis yang merupakan ahli tata negara. Terakhir adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Sementara untuk tema, debat pertama tentang Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme. Debat kedua tentang Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, infrastruktur, debat ketiga tentang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Zainudin Amali Akhiri Tradisi Menpora Berkumis, Begini Komentar Lucu Warganet
Artikel Selanjutnya
Menteri Baru Dilantik, PKS Soroti Program Percepatan Pembangunan Jokowi