Sukses

Alasan Dokter Jebolan UI Dukung Jokowi 2 Periode

Ayesa menilai Jokowi layak didukung lagi untuk menjadi Presiden, dikarenakan dianggap berhasil membangun Indonesia berkat kerja nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Universitas Indonesia mendeklarasikan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019 lalu.

Seorang alumni UI, dokter Ayesa mengungkap alasan ikut deklarasi dukung Jokowi. Perempuan lulusan Fakultas Kedokteran UI ini kagum dengan sosok Jokowi.

Baginya, Jokowi layak didukung lagi untuk menjadi Presiden, dikarenakan dianggap berhasil membangun Indonesia berkat kerja nyata.

"Pak Jokowi baik, terus kerjanya terbukti. Pokoknya Jokowi lagi," ujar Ayesa.

Sementara itu, Ketua Bidang Milenial Alumni Universitas Indonesia Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, alumni UI memiliki alasan kuat mendukung calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

"Jokowi bukan tipikal orang yang omong doang, rencana doang. Jokowi itu man of action. Jokowi melakukan semuanya. Sesimpel itu alasan kami," kata Pradana, Minggu (13/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tegas

Pradana mengatakan, yang membedakan Jokowi dengan yang lain adalah capres petahana itu merupakan pemimpin yang tegas dan berani.

Dia mencontohkan, hal itu tergambar dalam keberhasilan pemerintah dalam mengakuisisi PT Freeport dan menyelesaikan proyek MRT.

"MRT yang sudah terencana dari tahun 90-an, enggak pernah tereksekusi. Baru tereksekusi sama Jokowi. Freeport sejak dulu katanya divestasi, tapi enggak pernah kejadian. Baru zaman Jokowi bisa terjadi," jelas Pradana.

Selain dihadiri dari alumni UI, ratusan alumni dari Perguruan Tinggi di Indonesia hadir di acara tersebut. Mereka menyatakan mendukung Jokowi sebagai Presiden lagi untuk periode 2019-2024. 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

Saksikan Video Pillihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.