Sukses

Penjelasan Tim Kampanye soal Tayangan Visi Misi Jokowi di Televisi

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf meluruskan penyampaian visi-misi yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah stasiun televisi pada Minggu 13 Januari 2019.

Direktur Komunikasi Politik, Usman Kansong mengatakan, program itu bukan bagian dari timses. Dia menjelaskan, program itu dibuat Jokowi sebagai presiden bukan calon presiden. Seharusnya ditayangkan sebelum akhir 2018. Namun, karena tsunami Selat Sunda urung dilakukan.

"Tapi berbeda promo-promo tidak betul seperti visi misi 5 tahun ke depan itu tidak benar. Kayak pidato awal tahun sebagai presiden," jelas Usman di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Sebelumnya beredar poster di media sosial terkait tayangan visi Jokowi tersebut. Dalam poster itu, dinarasikan bahwa Jokowi menyampaikan visi lima tahun ke depan.

Usman pun membantah membuat narasi demikian. Dari TKN Jokowi-Ma'ruf sama sekali tidak membuat poster tersebut. Dia sudah mengkonfirmasi ke beberapa stasiun televisi terkait. Beberapa televisi, kata dia, berbeda-beda cara menayangkannya.

"Tagline 5 tahun gak benar gak jelas. Saya udah konfirmasi ke tivi-tivi gak Benar, bukan mereka. Jadi tayang sebagai berita saja," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lewat Video Conference, Jokowi Doakan Kesembuhan BJ Habibie
Artikel Selanjutnya
TGB: Jokowi Jawab Fitnah dan Hujatan dengan Kerja