Sukses

Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Bimbingan Teknis di Pesantren Banten

Dipilihnya Pesantren Al-Fathaniyah sebagai lokasi Bimtek relawan Jokowi-Ma'ruf, untuk menghilangkan fitnah dan hoaks.

Liputan6.com, Serang - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dari Bintang Sembilan Wali (Biwali) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pesantren Al-Fathaniyah, Kota Serang, Banten. Mereka ingin agar perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu unggul di Pilpres 2019.

Berdasarkan survei Media Survei Indonesia (MSI) di penghujung 2018, raihan suara Jokowi-Maruf 36,31 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga meraih 34,63 persen.

"Sudah seharusnya orang Banten mendukung putra terbaik dari Banten, yang notabene nya kiai," kata Ketua Dewan Pembina Biwali KH Matin Syarkowi di pesantrennya, di Kota Serang, Banten, Minggu (13/1/2019).

Bimtek itu digelar pada Sabtu malam, 12 Januari 2019, yang diisi dengan tausiyah dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Wilayah Banten, Mochamad Nasir, sebagai penyemangat tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Dipilihnya Pesantren Al-Fathaniyah sebagai lokasi Bimtek relawan Jokowi-Ma'ruf, untuk menghilangkan fitnah dan hoaks yang menyatakan bahwa capres nomor urut satu itu anti Islam.

"Jokowi itu dari 2014 sampai sekarang lawan lawan politiknya selalu menggunakan jurus fitnah, hoaks dan ujaran kebencian. Mulai dari tuduhan PKI, turunan China dan lain lain. Saya lebih baik ikut orang yang difitnah, dituduh, darip ada ikut dengan orang-orang yang suka memfitnah dan menuduh," ujar pengampu Ponpes Al-Fathaniyah ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Dukung Jokowi

KH Matin Syarkowi mengatakan, dukungan diberikan karena Jokowi telah melahirkan Hari Santri Nasional, melalui Surat Keputusan Presiden (Kepres) No 22 Tahun 2015. Sedangkan orangtua Ma'ruf Amin, Abuya Amin merupakan santri di Ponpes Salafiah di Pelamunan, Kota Serang.

"Saya saat itu dengan para kiai bertemu dengan Pak Jokowi, menitipkan tolong perhatikan soal pesantren salafiyah, titipan itu sudah direspons," jelas dia.

Saat Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih suara 57,10 persen atau 3.192.671 di Banten. Lalu Jokowi-JK, meraih 42,90 persen atau 2.398.631.

Banten memiliki 7.452.971 DPT dengan jumlah TPS mencapai 33.107 titik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.