Sukses

Timses Latih Ma'ruf Amin Pilih Kata yang Pas saat Debat Pilpres

Karding mengatakan, TKN akan melatih Ma'ruf supaya bisa menyampaikan poin gagasan maupun pemikiran dengan singkat dan jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan melakukan simulasi atau latihan sebelum debat capres-cawapres.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai latihan diperlukan karena Ma'ruf terbiasa berdebat soal keagamaan yang membutuhkan waktu panjang.

"Kiai Ma'ruf biasanya berdebat di forum Batshul Masail. Itu forum debat diskusi yang panjang, biasanya menentukan tentang fatwa dan fiqih," kata Karding di Jalan Patra Timur XII, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Januari 2019.

Maka dari itu, TKN akan melatih Ma'ruf Amin supaya bisa menyampaikan poin gagasan maupun pemikiran dengan singkat dan jelas.

"Nah kita ingin Kyai Maruf ini kedepan kan dibatasi waktu tuh misalnya 1 menit dua menit, nah bagaimana beliau menyampaikan gagasan beliau pas. Pilihan kata yang pas gitu aja yang Kita diskusikan," terang Karding.

Menurut dia, latihan debat Ma'ruf akan dilakukan saat waktu luang. Karding yakin, performa Ma'ruf di debat nanti akan semakin baik dengan adanya latihan tersebut.

"Ini soal timing dan pilihan kata, oh ini visi-misi memperkuat sumber daya manusia ke  yang tepat apa ke publik," pungkas Politikus PKB itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Debat

Sebelumnya Ma’ruf Amin mengaku, sudah mempersiapkan diri dan latihan, untuk menghadapi debat capres cawapres perdana 17 Januari 2019.

"Debat kita siap saja, pasti latihan lah," ucap Ma'ruf, Sabtu (12/1/2019).

Ma'ruf berharap usai debat nanti, elektabilitasnya bersama Jokowi mampu meraih angka maksimal hingga mencapai 70 persen suara.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.